Monday, 17 January 2011

Keraguan...

Keraguan

Saat aku telah mendapatkannya
berhasil menjadi orang pertama
yang mengisi hatinya
hati ini berkata lain
aku sungguh mencintainya
menyayanginya
dan berusaha menjadi yg terbaik untuknya

tapi,.
mungkinkah dia juga sama??
mencintaiku?
menyayangiku?
dan berusaha menjadi yg terbaik untukku?

Ragu,...
Karna aku telah mengetahuinya
terlebih dahulu
aku tau,..
cinta pertamanya bukan aku
dan mungkinkah aku juga tau dia tidak mencintaiku?

.I'm sorry,
but it isn't ME,.
( hope u remember this,. )
.thanks
kata - kata yg membuatku takut kehilangan dia,..

sekarang,..
aku hanya berharap
keraguan itu akan menjadi keyakinan
bahwa Allah punya jalan
Jalan terindah buatku dan dirinya
Jalan yg menjadi penentu

Sunday, 9 January 2011

My First Love 2

Ini ngelanjutin yg part I yaa...
Sorenya aku nemenin dia latian badminton, melihat dia beraksi dan terpesona ketika dia melakukan jumping smash andalannya,..
Jarum jam menunjukan pukul  17.00 waktunya pulang,. Aku hari ini pulang ke rumah dia dulu,. Karna bapakku njemputnya jam sembilan malam,. Bapak ada acara,. Hehehehe
Malam itu kita lagi asyik ngegambar di ruang tengah rumahnya dia,. Mamanya membawakan kita teh hangat sama roti,. Mamanya dia juga udah nganggep aku kayak anaknya sendiri lhoo,. Dia pengen punya anak cewek, jadi nganggep aku anaknya deeh,. Setelah bapakku dateng akupun pulang,..
Hari ini,. 29 Agustus 2004 tepat pukul 14.00 aku udah stay di Djarum buat liat dia beraksi,. Aku selalu berdoa, semoga dia sukses ya Allah,..
Akhirnya pertarungan sengit itupun berakhir dengan kemenangan untuk Mas Sandhi,.  Sebelum bertanding dia sempat bilang,. Kalo nanti selesai tanding dia aku suruh nunggu di tempat favorit kita deket Djarum.. spontan saja aku langsung ke tempat tersebut setelah dia selesai tanding,.. aku menunggu dengan penuh perasaan dag dig dug,. Tuhaaannn,...
Aku menunggunya hingga 2 jam,. Dan akhirnya ku putuskan untuk menemuinya di GOR tersebut,. Tapi apa yg terjadi??  Aku melihat dia tergeletak dan sedang dibawa ambulance,.  Aku langsung diajak mamanya dia ke rumah sakit. Mamanya panik banget dan sama paniknya dengan aku,. Dia tergeletak tak berdaya dengan penuh keringat,. Mamanya tak henti – hentinya menangis,. Aku begitu sedih melihatnyaa,. Aku ingin nangis,. Tapi aku malu,. Aku hanya bisa menitihkan air mataku di dalam hati.
Setelah dia masuk UGD aku dan mamanya menunggu berdua,. Berharap semuanya akan baik – baik saja. Disitulah mamanya crita semuanya,.
Mas Sandhi itu menderita Asma,. Udah parah banget,. Namun karna saking cintanya dia pada Badminton dia nggak mau berhenti jadi atlet badminton,. Dia ingin mengibarkan merah putih di seluruh penjuru dunia. Dan kenapa sampe separah ini???
Jadi, dia tadi ganti baju sendirian di ruang ganti, dia tiba – tiba kehabisan nafas sampe satu jam lebih nggak ada yg tau,. Akhirnya dia ditemuin tergeletak di lantai ketika seorang temannya menemukan dia.

Huh,. Aku berharap Allah ngasih keajaiban untuk dia,.. aku menunggu, menunggu, dan menunggu,.. hingga dokter bilang dia belum sadar, karna tadi dia telah benar – benar kehabisan oxygen,. Aku masuk di ruangannya,. Mama dan papanya yg ketiduran di sofa, dan aku yg masih tidak bisa tidur melihatnya seperti ini... aku hanya melihatnya dengan penuh linangan air mata,. Aku takut kehilangan dia,. :’(
01.00, seorang dokter masuk ke ruangan dan kemudian kita semua terkejut ketika dokter itu meminta kami keluar dari ruangan tersebut. Nampaknya sesuatu hal terjadi,. Tapi apa?? Dokter sempat bilang jantungnya lemah,. Entahlah apa yg di lakukan dokter itu,. Sekarang adalah 30 Agustus 2004, tepat ulang tahunku yang ke 9,. Satu saja permintaan yg aku ucapkan,. “Aku ingin Mas Sandhi tetap bisa bersamaku,. Aku ingin dia sembuh..”
30 Agustus 2004, pukul 02.45 dokter keluar dari ruangan tersebut,.
Dokter tersebut berbicara sesuatu yg membuat mamanya sandhi pingsan,. Dan aku yg nggak tau apa2 hanya terdiam,. Tapi, akhirnya papanya dia berkata padaku,. Mas Sandhi telah pergi,.
Aku hanya bisa diam, mematung tanpa respon,. Aku tak kuasa menahan air mataku yg meluncur begitu deras membasahi pipiku,. Tapi aku masih terpaku diam dan tak bisa melakukan apa – apa.
Rasanya,. Ini begitu cepat,. Aku tak bisa menerima kenyataan karna dia harus pergi dariku,. Pergi selama – lamanya..
Pagi itu, 30 Agustus 2004,. Ucapan ulang tahun membanjiriku,. Tapi aku tak butuh semua itu,. Aku ingin mendengar Sandhi mengucapkan kata – kata itu langsung di hadapanku,. Aku ingin keluar dari mimpi buruk ini,.. Akhirnya,. Dia benar – benar pergi, dia telah tertimbun tanah dan telah pergi dariku,. Pagi itu, menjadi kado ulang tahun terburukku,. Semua orang telah pulang,. Hanya aku dan Ardi,. Sahabatnya yg masih di peristirahatan terakhirnya,. Tiba – tiba ardi memberikan aku kotak persegi warna biru kepadaku,. Aku buka itu dengan pelan.. sebuah jam tangan indah yg di dalamnya tertuliskan Sandhi Love Iin,.. berwarna putih dan begitu elegan,. Selembar suratpun terselipkan di antara gelang jam tersebut. Aku berusahamenguatkan hatiku untuk membaca pesan terakhirnya,.


Dear Iin,.
Selamat Ulang Tahun Adekku sayang,. Semoga Allah selalu melindungimu sayang,..
Maaf, Mas hanya bisa ngasih ini untukmu,. Aku udah nyiapin ini jauh – jauh hari,.
Maafin mas, mas nggak bisa nemenin kamu selamanya,. Masa aktif mas udah habis, dan Mas udah ngerasa ini akan menjadi yang terakhir untuk kita,.
Makasih udah jadi seseorang terindah di hati mas,. Mas Sayang kamu dek, Walau jauh, tapi Mas akan selalu menjagamu dari sini,
Kamu selalu di hati Mas,. Jangan sedih ya dek, aku ingin kamu tetep tersenyum menghadapi hari hari indah lainnya tanpa Mas,. Percaya deh dek, Mas akan selalu di hatimu,.
Sandhi Love Iin,.

Elsandhi Dwi Pratama

Sekarang, dia damai di sana,. Dia di surga Allah bersama malaikat – malaikatNya,. Dia ingin aku tetap tersenyum  untuknya,.
Selamat Jalan Mas,.
Semoga kamu Damai di sana,.
Semoga Kita bisa bertemu lagi di surga
Semoga semuanya indah pada waktunya
Selamat jalan sayang,.
Selamat Jalan Sahabat terbaikku,..
Aku menyayangimu,.
Sebagai sahabat terbaikku,..

Friday, 7 January 2011

Foto - Foto Holiday @COLO
















Holiday In Action




Rabu, 29 Desember 2010

Hari yang benar - benar menyenangkan, melelahkan, dan mengatiskan (hahaha opooo kuwiii???) -_-"
Aku sama Mahbub janjian mau piknik kalo nggak ke bandengan ya ke monthel,. and finally ke monthel dah,..
tapi mahbub sendiri malah gak ikuut,.. di tambah udin juga ikut2an gak ikuut,.. huhuhuuu -,-
oke, janjian jam 06.00 tapi brngkat jam 07.00,.. wow... gasiiik bangett yaah..
ini semua gara2 aku siih,. eh bukan wes,. gara2 bapakku,. eh bukan juga wes,. gara2 listriik,.. eh bukan juga wes,..
gara2 siapa yaa??? (lhamboh,.. bingung too,. muter2??) -_-"
Oke,, aku paling telat dateng, gara2 bapakku nariki listrik seg,. maklum. Mr.Sam Listrik,. ahhahahahaah (pissss pakkk.. muaaaahhh :*)
Next,.. Kumpul di depan perpusda dan menunggu bis yg akan dataang,.. akhirrrrnyyaaaaaaaaa,.. bisnya datang jugaa!! (horeeeee....) :D
aku duduk disebelahnya Jamal sama Nanda,. risa sama ridwan (ciyeeeeeeeeeeeeeeee.... :P)
dan nasibnya bimo?? tergantung pada dirinya sendiri.,. dan trek gandeng lewat,. ahahhaa (raknyambung) :p
yup.,. bimo diapit 2 benua tak jelas dan tak tau kenapa bisa tidak jelas,.. dia diantara bapak dan ibu yang benar2 pantastik,. (hahahhahaha)
yang bapaknya gk jelas,. ibunya suka bangett makan,. ahhaha sabar ya bim,.. terselip di pojokan bis dgn 2 benua yg menyesatkan tapi juga menguntungkan..
ahahahhaha :D
waktu itu nanda beli krupuk harganya 2ribu lhoo,. wah malah makan2 kayak ibuke,. hahhahahaha :D
oke, berlanjut dari makan krupukk,.. jadi, pas mau bayar listrik.. (lholholho,.. kok bayar listrik too???) bayar bis,. aku nanda jamal bertigaan bareng2,.
lha dengan pedenya,.. yg nariki duit langsung minggir ngono,.. ora narik bimoo,.. bayangkann!! Betapa enaknya dirinya,.. ckckckkckckck tapi,.
waktu itu nggk ada yg sadar,. dan aku yg melihatnya sendiri hanya dengan oonnya melihat saja,. tanpa berkomentar,.. (bodobangetrakwii? -__-)
kayake waktu itu bayar 3ribu deehh,. bener rak yaa? wis mendadak pikuuun,. ahhahahahha
turun dari bis,. mandek di terminal kudus,. hhaahahah mencari angkoot,. untuk menuju COLO,.. ahahahhahaahah Monthel,.. I'm Comingg...... :D
yasudahlah,.. kita bayar berapa itu angkot, saya lupa lagi,. kayaknya 7ribu,. mintak tambahhh,. halah2,.
(bapake senenge nambah2,. padahal lebih enak perkalian dari pada tambah2an,.. ahhahahhahaha rak nyambungneh)
lanjut tancap gas menuju COLO,.. wiih,. berdesak2an di dalam angkot,. ke kiri ke kanan,. kiri lagi,. kanan lagi,.. kanan kiri kiri kanan,. haduuuhhhh (?)
dan waktu diangkot, bimo bertanya pada kita.. "Aku mau dibayarke eh bise?" pede kali dia tanyak gituu,.. mbayar dewe wae eman2,.. mbayarke kowe.ahahhahaha
spontan kita semua ketawa pas tau dia gak bayar bis,. ahhahahahahahaahhahaaaa (aduuuuuhhh... :DD)
setelah cukup lama di dalam angkoot,. kita sampelah di deket masjid deket muria,. ahahaha belum deket monthel lho ya,..
kemudian, kita jalan cukup lumayanlah menuju monthel,. lumayan jauh,. tapi terobati dengan pemandangan alam sekitar yg begitu menenangkan hati,.. ihhiirrr..
ketemu sodara2ne bimo,.. (kancil opo rusa aku rak reti,. pokoke sodarane dia,.. gituu) terus liat kebun strawberry,.. dan kebun lombok (padahal lg mahal2e
lho,. lumayan nek dijupuki,.. hahhahahaha) jalan yg agak licin nampaknya membuat kita perlu hati2,.. yaa gitu deeh,.. tapi kita cukup puas dengan
panoramanya,.. cukup buat cuci mata.. ahahahha (jadi, rak usah tuku rinsooo,.. ahhahaha)
stelah berjalan cukup lama,. sampelah kita di tempat pembelian tiket,. wiii,.. kita menggosek kantong untuk membeli tiket yg seharga 5ribu/orang,.
jadi,. yg selain org gk diitung,.. ngomong2,. bimo mbayar gak yaa? kan selain orang gak diitung.. ahahhaahhaa (becanda bimm... )
oke,. bentar lagi nyampe monthel,.. hm,. hawa dingin senantiasa menyelimuti perjalanan kami,. suara gemericik air terjun pun mulai terdengar indah,..
seindah namaku,. ahahahahhahaa (PEDEGILAAA.com)
sampe di monthel kita langsung mencari tempat untuk memanjakan diri dengan air,.. hmmm,.. asyiiiiiiikkk,.. wah2,.. kalian tau????
nanda langsung njebuur begitu melihat air,. eitz,.. lupa... kita makan seg,. baru njebur,... hehehee
setelah itu,.. tancap gas ke air,.hahahahaa (maksudteeehh???)
nanda langsung berbasah2 ria di air,.. aku sih ikut2 aja,.. dan 1 momen yg terpenting,. ahahahha apakah ituu??
FOTO - FOTO,.. ini wajib hukumnya,. ahihi.. aku sama nanda foto2 sendiri,. terus habis itu nanda bersedia jadi fotografernya Risa sama Ridwan... (ehem2...
PJ lho ya,... cikitir... siut2,.. :D)
wahwah,. intine seruuuu bangettt,.. hmm,.. merasakan hawa dingin yg nikmat di monthel bersama orang2 yg kita sayangi,. benar2 asyyiiikk banget,..  :)
setelah itu,. Jamal ngajak ke Air 3 Rasa,.. yaudah,. kita setuju2 ajaa...
Gilaaa... Jalane Rak Enak PooooLLL... sampe2 pas ada 2 jalann,. bingung meh milih seng ndi,. tapi akhire milih jalan yg begitu extrem,. waduuuh....
berjalan sekitar 2 Km di jalan yg begitu tidak enak,. wiiih... capeeekkkkkkkkkkkkkkk........ tapi tetep seneng,. karna kita di pandu dengan FF tour,.
katene sih gitu,. perjalanan panjang itu dipandu oleh seorang pemandu stok terakhir dari FF tour,. Bimo.. (The Koplaks One) ahahhaha Dengan celoteh2annya
dia mengocok perut kita.. ahahhaha (arisan po... kocok2an.. ahahhaha)
tapi,. gila.. keren2 bim,.. dia membuat kita tak henti2nya ketawa... aduuuhhh,.. ahahahhahha wakawkwakwkakkwkkwkwk :DD
"Iya adek2,. ini motor ya,.. kalo belom tau sudah tak kasih tau,.." ahhaha seperti itulah guyonannya,. tapi dengan suaranya yg serak2 sexxyyy itu,.
dia membuat semuanya begitu lucu + muka yg mendukung,. aduuuh,.. gak bakal bisa di batin ketawane,.. (percuma di batin,. ngko malah metu mburi,. gawat deh..)
Setelah hampir sampe,. aku baru menyadari bahwa tempat ini pernah ku datangi sebelumnya,.. saat aku kelas 6 SD,. dan waktu itu, jalannya tak sebagus ini,.
dan gilaaa... jalanne panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaangggggggg bangettt,..  dan setelah sampe tujuan,. kita sempet kecewa,. karna air 3 rasanya tempatnya
kurang terawat dan,. lain2.,. hehehe,. akhirnya kita mencicipi air 3 rasa itu,,. rasanya gak beda jauuh,.. sama2 kayak soda tapi kekuatan sodanya berbeda,..
setelah itu nanda bawa pulang 1 botol,. buat uji coba,. kira2 ntar sampe rumah rasanya kayak gimana yaa?? siapa tau aja berubah jadi rasa Vanilla? Coklat?
Strawberry? hahahhahaha berubahe di kasih marimas dhewe2,. ahahhahaha stelah itu kita pulang lagi.. yaelah,. kalo aku inget tempat ini sejak awal,.
aku gk akan kesini,. itu yg sempat terlintas di benakku,.. tapi ya sudahlah,.. mendaki gunung Rejenu dan ke Air 3 rasa,. pengalaman berharga bersama
teman2 yg sudah lama aku rindukan, hehehhe... oiya,. ada yg ketinggalan,.. waktu di air 3 rasa,. ridwan sama jamal kan ke kamar mandi,. lha stelah itu
bimo tanyak jamal gini,. "Mal, kowe mau ndak mbayar pas neng kamar mandi?" hahhaha meh mlebu kamar mandi kudu takon mbayar seg tah ora.. aduh bim bim,..:D
berlanjut pulang,.. dan ditengah perjalanan kita dikroyok hujan,.. wah hujane wagu!!! Wanine kroyokan,. -_-"
hahahahha... aku pake jas hujan, jamal juga, terus bimo nanda 1 payung dan risa ridwan(ihiiiiiiiirrrr romantis kali merekaa) ahhahahahha 1 payung...
berjalan menuju pulang di iringi gemericik air yg begitu indah untuk di dengar,.. tapi jalan yg licin lagi2 membuat kita harus berkonsentrasi penuh,..
hmm,.. alhasil sampelah kita ke monthel again,. kita sudah basah kuyup deh,.. gilee atise pake bangeeettt,.. brrrr...
sampe di monthel kita ke warung,. kita makan mie rebus,. aku masih inget, aku makan mie rebus + wedang jeruk anget + mendoan + lomboke 2,. hahaha totale 6500
gilee,,. mahal yaa? padahal nek neng omah aku rak tau mbayar og,.. (lho.. po hubungane??) nanda makan mie rebus, bimo mie rebus + jeruk anget + opo aku rak
ngerti,. terus jamal sama kayak aku,. risa mie goreng + jeruk anget,. ridwan hanya kopi anget,.. yaaaa... itulah yang kita makan,..
setelah makan kita lanjut mau pulang,. semula, jamal berniat untuk njebur lagi di air terjune,. sisan basah2an,. (kentir to...) aahhahaha tapi yo rak sido
siih,.. terus kita berjalan menuju pulang,.. dan di di sebuah warung ada bapak2 yg sookk kenal beudd (lebay dehh...) bapak2 itu tanyak ke nanda,. apa
dia temene endang gituu?? ha? Endang? sopooooo wiii,.. mentang2 biasane fafa manggil jenengku endang,. tekan endang2an,. hih woowww... :o
lupakan saja soal bapak2 itu,. mungkin hanya penggemar gelapnya bimo,. ahahhahahaha
masih dengan kehujanan kita menuju masjid,.. ke rumah Allah,.. disana aku ganti baju,. dan siap2 buat presensi sama Allah,.. aduuhh,. dinginnya...
usai presensi sama Allah,. kita kumpul sejenak di depan masjid,. gila... dingine rak ketulungan,.. aku sempat beli jenang buat oleh2 adekku seharga 13ribu.
hedeh,... -,- setelah itu kita siap2 buat pulang,.. berjalan melewati pedagang yg bermacam2,. akhirnya nanda tertarik untuk membeli ganyong,. ahihihi
5ribu kyake,. ndak yo to??? terus menuju salah 1 angkot yg bersiap2 untuk pulang,.. yaahhh,... lagi2 di dalam angkot harus berdesak2 ria...
yaaaahhhhhhhhhh,.. begitulah,.. hingga akhirnya kita sampe di terminal dan langsung menuju bis nusantara,. wihiiiiiii,.. dimanakah kita duduk???
oke,. aku sma nanda,. risa sama ridwan, dan bimo sama jamal,. hahahahaha,. kali ini bimo mujur,. hahahahha tapi ttp wae pojok,. oke,. ketika di bis nanda
bilang gini,. lha,. mesti iki 4ribu,. hahhahha apal banget ya dia,. ahaha
oke,. kita lanjut perjalanan pulang,.. terus nanda sama ridwan turun di kracaan,.. jamal di blakang smp,. aku sama risa di terminal,
dan bimo??? nggak tau tu,.. ikut pulang supire kayake.,,,.. hahahhahaha....
akhirnya,.. semuanya berakhir jam 15.48 kayake,.. hahahahaha jm 4an lah,. hmm,.. saatnya pulang ke rumah masing2,..
perjalanan indah bersama kalian tak akan pernah terlupakan,.. it's really nice.. makasiihh semuanyaaa.........
I'll miss u soo,.. :)