Monday, 28 February 2011

Laki-Laki Sejati

Laki-Laki Sejati




Aku bertanya pada Bunda, bagaimana memilih Lelaki Sejati ?
Bunda menjawab, Nak..........


Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari bahunya yang kekar,
Tetapi dari kasih sayangnya pada orang disekitarnya


Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari suaranya yang lantang,
Tetapi dari kelembutannya mengatakan kebenaran


Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari jumlah sahabat di sekitarnya,
Tetapi dari sikap bersahabatnya pada generasi muda bangsa


Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari bagaimana dia dihormati ditempat
bekerja,
Tetapi dari bagaimana dia dihormati di dalam rumah


Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan,
Tetapi dari sikap bijaknya memahami persoalan


Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari dadanya yang bidang,
Tetapi dari hati yang ada dibalik itu


Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari banyaknya wanita yg memuja,
Tetapi komitmennya terhadap wanita yang dicintainya


Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari barbel yang dibebankan,
Tetapi dari tabahnya dia menghadapi lika-liku kehidupan


Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya membaca kitab suci,
Tetapi dari konsistennya dia menjalankan apa yang ia baca


- So Jangan Sampai Salah Memilih Yah...!!!!

Delapan Kado Terindah

Delapan Kado Terindah



Delapan macam kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi
orang-orang yang Anda sayangi.
KEHADIRAN
Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai
harganya. Memang kita juga bisa hadir di hadapannya lewat surat, telepon,
foto atau faks. Namun dengan berada di sampingnya, anda dan dia dapat
berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh dan
intensif. Jadilah kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan.
MENDENGAR
Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang
lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Dengan mencurahkan
perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah
menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar
dengan baik, pastikan anda dalam keadaan betul-betul rileks dan bisa
menangkap utuh apa yang bisa disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu
menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya, ini
memudahkan anda memberikan tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak
harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan manispun akan
terdengar manis baginya.
DIAM
Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai
untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari
segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang
karena memberinya ”ruang”. Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa
gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.
KEBEBASAN
Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki
atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku
mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan
adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah ”Kau bebas

berbuat semaumu”. Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah
memberinya kepercayaan penuh untuk bertangung jawab atas segala hal
yang ia putuskan atau lakukan.
KEINDAHAN
Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih
ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan sebuah
kado yang indah. Selain keindahan penampilan pribadi, andapun bisa
menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Vas dan bunga segar cantik di
ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.
TANGGAPAN POSITIF
Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran,
sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang
benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba
hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah
ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih
atas segala hal yang dilakukannya demi anda. Ingat-ingat pula, pernahkah
anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga
permintaan maaf) adalah kado indah yang sering terlupakan.
KESEDIAAN MENGALAH
Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai
menjadi pertengkaran yang hebat. Bila anda memikirkan hal ini, berarti
anda siap memberikan kado ”kesediaan mengalah”. Kesediaan untuk
mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari
bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.
SENYUMAN
Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman,
terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang
beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram,
bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat
untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali anda
menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi?

Thursday, 24 February 2011

SHALAT DAN SABAR

SHALAT DAN SABAR

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu', (yaitu)
orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan
bahwa mereka akan kembali kepada-Nya. (QS Al Baqarah:45-46)

Kita sering kali mencari pertolongan ke sana ke mari saat kita ditimpa masalah,
namun kita (mungkin hanya saya), malah sering lupa untuk meminta pertolongan
kepada Allah SWT melalui shalat dan shabar. Shalat adalah bukti ketundukan
kita kepada Allah SWT, shalat adalah do’a, shalat adalah ibadah yang bukan
hanya memuji Allah SWT tetapi juga berisi permintaan-permintaan kita kepada
Allh SWT.
Alangkah indahnya dalam sujud dan ruku’ kita mensucikan dan memuji Allah
sebagai simbol ketundukan dan ketaatan kita kepada Allah SWT. Allah Maha
Pengasih dan Maha Penyayang, jangankan kepada makhluq-Nya yang tunduk
dan taat, bahkan kepada orang-orang yang membangkang pun dengan segala
kesombongannya, Allah masih tetapi memberikan nikmat tiada tara.
Mungkin kita perlu membenahi shalat kita, agar sesuai dengan syariat dan
menjalankannya dengan penuh kekhusyuan. Kita seharusnya malu jika masih
setengah-setengah menjalankan shalat, mengabaikannya, tidak peduli apakah
shalat kita sudah benar atau tidak, dan shalat hanya penggugur kewajiban.
Sudahkah shalat kita sesuai syariat?
Sudahkah kita yakin bahwa shalat kita sudah sesuai dengan syariat? Marilah kita
bertanya, apakah takbiratul ihram kita sudah benar? Jika ya, tahukah Anda ayat
atau hadits yang membuktikan bahwa takbiratur ihram kita itu sudah benar? Jika
kita masih ragu atau masih belum bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini,
berarti kita masih perlu belajar, masih perlu membuka buku-buku fiqh dari ulama
terpercaya.

Inspirasi buat saya, meski sudah seperempat abad saya shalat, saya harus tetap
mempelajari bagaimana cara shalat yang benar. Saya harus membaca buku dan
bertanya, bagaimana shalat yang benar, dengan mengetahui dalil-dalil yang
membuktikan kebenaran tersebut.
Sudahkah shalat kita khusyu’?
Bukan sembarang shalat yang akan menjadi penolong kita. Dalam ayat tersebut,
disebutkan bahwa orang yang bisa menjadikan shabar dan shalat sebagai
penolong ialah mereka yang khusyu’. Tidak ada ukuran baku dalam shalat
khusyu’, oleh karena itu kembali kita meminta kepada Allah SWT agar
menjadikan shalat kita dengan khusyu’.
Shalat yang khusyu adalah shalat yang dikerjakan dalam nuansa harap, cemas,
dan cinta, serta dengan takbir yang sempurna, lantunan ayat yang tartil, ruku’
dengan tawadhu, sujud dengan diliputi kerendahan hati dan keikhlasan. Tentu
tidak lupa harus sesuai dengan syariat. Sebagai tip agar shalat kita lebih khusyu’
ialah dengan menganggap bahwa shalat yang kita lakukan adalah shalat yang
terakhir, seperti yang disabdakan oleh Rasulullah saw,
Jika kamu berdiri untuk melaksanakan shalat, maka shalatlah sperti shalatnya
orang-orang yang akan berpisah (meninggal). (HR Ibnu Majah)
Subhanallah. Allah sudah menyediakan suatu solusi kepada kita, untuk setiap
masalah yang dihadapi. Cara yang lengkap, bukan hanya mengajarkan apa yang
harus dilakukan, tetapi juga bagaimana melakukannya dengan baik yang benar.
Masihkah kita takut dengan masalah? Masihkah kita menghindari masalah?
Masihkan kita frustasi dengan masalah? Padahal Allah SWT sudah memberikan
solusi bagi kita?


Jalani hidup. Hadapi masalah. Jangan menjadi pengecut sehingga kita tidak
berkarya, tidak mencoba berbuat sesuatu yang besar karena takut masalah
menghadap kita. Banyak pemuda yang enggan menikah karena alasan belum
siap, padahal solusi sudah disiapkan oleh Allah SWT. Banyak orang yang tidak
mau memikul beban dakwah, padahal solusi sudah disiapkan oleh Allah SWT.
Saat Rasulullah saw dan para sahabat hijrah, mereka meninggalkan kampung
halaman, meninggal harta benda, dan meninggalkan keluarga. Mereka
mengambil resiko untuk meraih sesuatu yang lebih besar. Mereka tahu, masalah
bisa saja muncul baik saat hijrah dan setelahnya. Tetapi mereka tetap
menjalaninya, karena mereka yakin masalah yang akan ditemui, Allah SWT
sudah menyiapkan solusinya.
Rasulullah saw selalu menjadikan shalat sebagai solusi berbagai masalah
seperti yang kita baca dalam berbagai riwayat. Hudzaifa bin Al Yaman
menceritakan, “Jika Rasulullah saw ditimpa sebuah kesulitan beliau bersegera
melaksanakan shalat.” Begitu juga yang diriwayatkan oleh Haritsah bin Madhrib,
“Aku mendengar Ali ra. berkata, ‘Kamu melihat kami dan segala keadaan kami
pada malam perang Badar kecuali Rasulullah saw, beliau mengerjakan shalat
dan berdo’a hingga datang waktu subuh.’”
Sering kali saya mendengar jika seseorang sakit dia seolah-olah ada alasan
untuk tidak shalat. Padahal justru shalat bisa mengobati penyakit, seperti apa
yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah saat dirinya sedang sakit perut. Rasulullah
saw. bertanya, “Apa kamu sakit perut?” Ia menjawab. “Benar.” Beliau bersabda,
“Berdirilah dam kerjakan shalat. Sesungguhnya dalam shalat itu terdapat
kesembuhan.”


Allahuakbar. Marilah kita hadapi hidup dengan tegar. Biarkan masalah datang,
tidak usah kita hindari apa lagi lari dari masalah. Saat kita lari dari masalah,
sebenarnya hanya menuju ke masalah yang lain yang mungkin saja lebih besar
dari masalah yang kita hadapi saat ini. Kita sudah memiliki solusi dari setiap
masalah yang muncul yang sudah disiapkan oleh Allah SWT untuk kita. Marilah
jalani hidup dengan lebih semangat dan optimis. Tidak ada alasan untuk tidak.
Saat kesulitan menghimpit, bersabarlah….
Saat kita menghadapi masalah. Saat kita memerlukan pertolongan, yang kita
bisa lakukan selain shalat adalah bershabar. Memang ada yang lain? Usaha!
Yah usaha, yang sebenarnya usaha adalah bagian dari shabar. Hanya saja
usaha dalam rangka shabar lebih bermakna ketimbang hanya usaha saja yang
bisa saja membuat kita frustasi.
Memang, makna kesabaran bukanlah kita diam, pasrah, dan menyerah. Shabar
bersanding dengan usaha bahkan dalam berbagai ayat kita temukan shabar
sering disandingkan dengan kata jihad. Inilah maknanya buat kita,


Usaha/jihad + shabar = pertolongan Allah SWT


Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu
dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada
Allah, supaya kamu beruntung. (QS. Ali 'Imraan: 200)
Jadi janganlah cepat menyerah. Majulah terus, usahalah terus, sebab jika kita
shabar insya Allah, Allah SWT akan menolong kita karena ini yang
diperintahkan-Nya kepada kita. Kenapa harus takut jika ada jaminan dari Allah?
Kenapa harus ragu jika Allah SWT akan menolong kita? Ini bukan kata saya, ini
ayat Al Quran, yang ditujukan untuk kita semua.
Dengan bershabar, kita akan menjadi lebih semangat dalam menjalani hidup.
Bagaimana tidak, pertolongan Allah SWT sudah di depan mata. Tinggal sejauh
mana kita bisa meraih pertolongan tersebut dengan kesabaran kita.

Love = Waiting 4 A Bus

Love = Waiting 4 A Bus





Cinta itu sama seperti orang yg sedang menunggu bis
Sebuah bis datang, dan kamu bilang,
"Wah..terlalu penuh, sumpek, bakalan nggak bisa duduk nyaman neh!
Aku tunggu bis berikutnya aja deh."
Kemudian, bis berikutnya datang.
Kamu melihatnya dan berkata,
"Aduh bisnya kurang asik nih, nggak bagus lagi.. nggak mau ah.."
Bis selanjutnya datang, cool dan kamu berminat,
tapi seakan-akan dia tidak melihatmu dan lewat begitu saja.
Bis keempat berhenti di depan kamu.
Bis itu kosong, cukup bagus, tapi kamu bilang,
"Nggak ada AC nih, bisa kepanasan aku".
Maka kamu membiarkan bis keempat itu pergi.
Waktu terus berlalu,
kamu mulai sadar bahwa kamu bisa terlambat pergi ke kantor.
Ketika bis kelima datang,
kamu sudah tak sabar,
kamu langsung melompat masuk ke dalamnya.
Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bis.
Bis tersebut jurusannya bukan yang kamu tuju!
Dan kau baru sadar telah menyiakan waktumu sekian lama.

Moral dari cerita ini :
sering kali seseorang menunggu orang yang benar-benar 'ideal'
untuk menjadi pasangan hidupnya.
Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita.
Dan kamu pun sekali-kali tidak akan pernah bisa menjadi 100% sesuai
keinginan dia. Tidak ada salahnya memiliki 'persyaratan' untuk 'calon',
tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti di
depan kita.
Tentunya dengan jurusan yang sama seperti yang kita tuju.
Apabila ternyata memang tidak cocok, apa boleh buat.
tapi kamu masih bisa berteriak 'Kiri' ! dan keluar dengan sopan.
Maka memberi kesempatan pada yang berhenti di depanmu,
semuanya bergantung pada keputusanmu.
Daripada kita harus jalan kaki sendiri menuju kantormu,
dalam arti menjalani hidup ini tanpa kehadiran orang yang dikasihi.
Cerita ini juga berarti,
kalau kebetulan kamu menemukan bis yang kosong,
kamu sukai dan bisa kamu percayai,
dan tentunya sejurusan dengan tujuanmu,
kamu dapat berusaha sebisamu untuk menghentikan bis tersebut di
depanmu,
agar dia dapat memberi kesempatan kepadamu untuk masuk ke dalamnya.
Karena menemukan yang seperti itu
adalah suatu berkah yang sangat berharga dan sangat berarti.
Bagimu sendiri, dan bagi dia.
Lalu bis seperti apa yang kamu tunggu? :-)

Tuesday, 22 February 2011

Ku Bahagia

Ku Bahagia - Sherina

Kita bermain-main
Siang-siang hari Senin
Tertawa satu sama lain
Semua bahagia, semua bahagia

Kita berangan-angan
Merangkai masa depan
Dibawah kerindangan dahan
Semua bahagia, semua bahagia

Matahari seakan tersenyum
Walau makan susah walau hidup susah
Walau tuk senyum pun susah
Rasa syukur ini karena bersamamu juga susah dilupakan
Oh Ku bahagia

Kita berlari-lari
Bersama mengejar mimpi
Tak ada kata tuk berhenti
Semua bahagia, semua bahagia

Monday, 21 February 2011

Tertawalah Mumpung Gratis...!!!!!!

Tertawalah Mumpung Gratis...!!!!!!


Cerita 1:

Penemu Australia
Guru : Budi, di mana letak Australia ?
Budi : Di sini, Bu! ( sambil menunjuk peta )
Guru : Bagus! Sekarang Agus, siapa yang menemukan Australia?
Agus : Budi, Bu!

Cerita 2:

2 x 2
Berapa 2 X 2 ?
Ahli Fisika : (ngitung pake kalkulator tua...) "3,99999999"
Surveyor : (ngitung pake penggarisan...) "3,89988423942"
Filsuf : "pokoknya angkanya ada dan itu memang bener-bener nyata"
Ahli komputer : "Angkanya berkisar antara 3,533 sampe 4,9867"
Statistisi : "Dengan tingkat kepercayaan 95% angka itu berkisar antara 3,82232 sampe
4,1233"
Akuntan : "...Kamu tutup pintu...jendela dan ke sini pelan-pelan... Nah sekarang berapa
yang kamu mau..."

Cerita 3:

Operasi Usus Buntu
Sang pasien mati-matian membujuk dokter agar tidak membedahnya.
"Sebetulnya saya tidak menderita penyakit yang serius," ungkapnya,
"kecuali usus buntu saya agak terasa gatal."
"Baiklah kalau begitu," jawab dokter,"mari segera kita keluarkan."
"Apakah usus buntu ini harus dikeluarkan hanya karena gatal sedikit, Dok?"
"Tentu saja," balas dokter dengan nada tidak sabar.
"Setelah dikeluarkan barulah kita bisa menggaruknya."

Cerita 4:

Ingin Bertemu Tuhan
Dua orang astronout dari amerika dan Rusia sepakat untuk terbang ke bulan bersama2.
Setibanya di antariksa si Rusia berkata:
Rusia:"katanya Tuhan ada di atas, nah bukankah sekarang kita telah berada di atas langit
yang paling atas,tapi saya tidak melihat tanda-tanda Tuhan itu ada. Mana yang benar? “
Dengan kesal si Amerika berujar: “Anda benar2 ingin melihat Tuhan?”
Si Rusia mengangguk dengan antusias.
Amerika: “Buka baju astronot anda dan buka pintu pesawat antariksa ini,saya jamin pasti
anda segera bertemu Tuhan.”

Wednesday, 16 February 2011

Februari Kelabu

Februari Kelabu


13 Februari 2011

Aku merelakan dia pergi,.. Sesuai permintaannya,.. Aku akan melupakan dia,..
Tapi aku tidak bisa membencinya,. walau seribu kali dia menyakiti hatiku,..
aku tetap TIDAK akan Bisa Membencinya.
Aku menyayanginya dengan caraku sendiri,..
Aku cinta dia dengan segalanya yang ada pada dirinya,..
Aku suka cara dia bicara,
Aku suka cara dia berjalan,
Aku suka cara dia memanggilku,
Aku suka cara dia solat,
Aku suka segalanya yang ada pada dirinya,

Sekarang,...
Dia memintaku untuk melupakannya,..
Dia memintaku untuk membencinya,..
Dia memintaku untuk mencaci maki dirinya,..

Dan aku belajar untuk melupakannya,..
Langkah demi langkah berjuang untuk memulai hidup tanpa dirinya,..
Tapi,. aku tidak bisa membencinya,
apalagi mencaci maki dirinya,...

Bagiku,..
Dia adalah kenangan terindahku,.
Kenangan yang tidak untuk dilupakan,
tapi untuk disimpan di dalam hatiku,..
Bersemayam indah bersama Elsandhi,..

Sungguh,.. aku sedih kehilangan dia,.. tapi disaat saat seperti inilah
aku mengingat Elsandhi, dia pergi meninggalkan aku untuk selamanya,..
dan aku tidak bisa melihatnya lagi, tersenyum bersamaku,..

Kali ini aku masih beruntung,. Aku masih bisa melihat dia tersenyum,..
aku masih melihat semuanya yang aku sukai dari dirinya,..
Dan aku bahagia melihat dia bahagia,..
meski bukan aku yang membuatnya bahagia..

Membuka lembaran baru,..
Harapan baru,..
dan seluruh masa depan baru,..
Menatap hari esok yang lebih berwarna,..

Aku tidak sendirian,..
Aku punya sahabat - sahabat yang selalu ada untukku,..
Aku punya teman - teman yang selalu menghiburku,..
Aku punya keluarga yang akan selalu menyemangatiku,..
Aku punya segalanya yang benar - benar berarti bagiku,..

Aku tidak sendirian,..
Mereka ada untukku,..
Dan akan selamanya bersamaku,..


Selasa, 15 Februari 2011
Seorang anak yang beranjak menuju remaja,








Iin Indah I

Monday, 7 February 2011

Warna-warni SBI Seniora...

PART II

Malik Abdul Aziz (malik)


dia sering nyebut namanya Malik Detektif Remaja,.. ato sekarang jadi Malik Detektif SMA,. yang satu ini adalah orang yang suka nyemangatin aku,..
gayane soookk cool, sook ngganteng,. ato apalah,.. dia juga pecinta sherlock holmes,. penuh kata2 romantis (senenge ngegombal), dan yang jelas
penuh kata2 penyemangat.. aku udah nganggep dia sahabatku,. tapi nggak tau tu nganggep nggak,.. whateverlah,...
dia itu cowok yang paling ngehormatin perempuan,. pinter banget sama yg namanya fisika,. terus ki ya nek pelajaran matematika sering eyel2an sama
bu ratna, dengan rumus2 by pak huda,. hahahha (peace likk) ,.. eyel2an panjang lebar tinggi.. tapi ketemune ttp sama,. cuma beda rumus... hhahaa
aku 3 tahun bareng dia,. 1 kelas terus,. sama dia, udin, ega, mahbub, cindy.. yg khas dari dia itu, gaya larinya,. lucu deh,.. (aneh lebih tepate)
tapi ada hal yg aku benci dari dia,.. waktu kelas 9,. pas tryout2 gitu.. pas biology mesti takooonn terus,. okeh sisan.. tapi aku gak papa sih ya...
hahahha,. anake pak huda sama bu ragil,. rumahnya di tlogoboyo,. bonang,. pak huda iku carik lho.. ahhahahhaa
aku sering curhat sama dia,. tapi itu dulu.. sekarang udah enggak,.. terus ki ya,. aku waktu drama juga 1 kelompok sama dia, pas ips tugas kepasar juga
sama dia, pas opo neh yaa... okehlah,..terus dia sering pinjem laptopku kanggo ngenet, buat tugas, dsb,... hahaahha (njilehan...)
oiya, waktu kelas 9 dia digosipkan sama riko lho.. (hahahah mahoo)... pas apa gitu aku lihat mereka masuk dalam 1 kamar mandi yg sama...
hiiiiiiihhhhhh.. (ngapain ya merekaaaa???)
mereka juga sering berdua2an.. ihir.... dia sama riko itu sebenere sahabatan opo pacaran to? hahahha rak jelas..
Terus ni ya,,. nek masalah Flash,. hisss aku jengkel mbek wonge,.. pas waktu performance test, dia liat karyaku flash apa gitu,..
lha enake lho ngomong,. "paling njupuk internet" hiiissss.... soookk dehh,..
terus kata2 yg selalu aku ingat, ketika aku buat kesalahan dia bilang gini,. "malik detektif remaja tidak akan merugikan siapapun, apalagi dalam
masalah cinta.." aku ingin dia mengingatnya sampe kapanpun,. hehehehe
terus pas dia ngasih pesan sama bu indra via movie maker buatanku,. dia bilang gini,. "terbanglah setinggi2nya, dan andaikan jatuh, jatuhlah dipohon
kelapa,." pelajaran berharga yg selalu aku petik dari kata2 sok puitisnya itu,.. banyakk bngeet.,.aku berharap dia tetap malik yg duluu, .

(sorrry lik, jika mungkin tulisanku ini nggak bagus buat dibaca! dan gak enak hati,. whateverlah,.. ini hanya curahan hati,. dan jangan di
ambil hati,.. :))




Ryan Martin Tandika (Sinyoo)


*N4 Star...*

Kesan pertamaku tentang dia di kelas 7,. dia itu anaknya keren, ganteng, pinter, cool.. itu kesan pertamaku pas pertama masuk ketemu dia di matrikulasi..
masuk lab TIK pas pelajarane pak mas dulu,. dia dianterin ibunya, kemudian masuk dan memperkenalkan diri dalam bahasa inggris,. wiiihh sok nginggriss...
dan spontan saja aku bilang.. WOW..... heleh,...
kita satu kelas di kelas 7,. konflik cinta2an ala anak menjelang remaja pun sempat menghampiri dia, mita, unsa,. halah mboh,. aku gak ingin membahasnya..
anake asyik tapi njengkelke,.. nek crita ke dia,. harus bilang sek gini.. "jangan bilang siapa2 ya yan..." nek rak ngono dikandakno.. hehehehe
dia juga sahabatku,. sekarang aku pengen mengingat yg baik2 aja dulu tentang dia,..
kita sering banget curhat2an berdua rak jelas,. biasane ngomongke "dia" ehhehehehe (jangan sebut merk) sampe2 dikirane pacaran,. padahal ngrumpii...
terus biasane pas habis dari Dewi Steak bareng2 N4 Star dia mesti minta dianterin ngambil sepeda,. hehehe (manjaaa...) pernah suatu ketika dia kesekolah
bwa sepeda, tapi pulange jalan kaki,. lali njipuk sepedane,.. alhasil dia mbalek ke skolah lagi buat ngambil sepeda,. ahhahahhaha (cah kentiirr,,,,)
rambut payungnya juga jadi hal yg selalu membuatku inget sama dia,. rambut landak dan sekarang plontosan khas stemba,.. ahahhahahahha
aku sama unsa sering manggil dia sinyoo,.. hmm,.. katanya panggilan khas orang cina ke anak kecil,..
dia punya toko di tembiring,. terus tmpat PSan juga,. skarang malah tambah warnet,. wiiih.. sugeh yaa...
dia anake asyik, easy going, sok tau, sok bisa,. lucu, aneh juga,. tapi overall,. dia baikk...
dia itu hobi ngegame,. halah yan yan,. hehhehe
banyak kisahnya yg masih kusimpan,.. dan sekarang aku kangen dia, unsa dan N4star,. tapi lahpoo jal kangen wonge,. lha wong aku bakalan 4 tahun 1 kelas
sama dia di stemba... ikg wooww,,,,



Ega Yafiarta (Ega)




*foto2 ega jaman dulu..*

Ega,. dia adalah anak tajir yang berasal dari keluarga yang supeeeeeeeeerrrrrrr baik hati,. salah satu orang yg berpengaruh bngt buat Espero demak,..
rumahnya jl.bhayangkara no.1,. aku juga 3 tahun bareng dia terus lhoo,. anake sebenere cerewet tapi pendiem,.  senenge ngekon2 aku,.. hiiiisss...
baek hati, asyik, dan apa yaa...??? lumayan jadi idola sih dia,. hehehhe
biasane temen2 suka bilang dia itu kurang gizi,. hahaha emang og,. dia punya band Galaxy,. wiih,. terkenal lho di Demak,. hahhahahaha (ndak yoo)
apa ya yg aku inget dari dia,??? wiih,. entahlah, tapi aku yakin, banyak aibnya dia yg aku ketahui,..
oiya,. aku suka cara ngomonge dia yg medook iku,. heheheh dan masa' temen2 bilang dia mirip cakka??? koh ndi jal??? ckckkckckckck
terus aku masih inget, pas kita dapat tugas ips ke pasar,. dia kan bawa jaket tu,. lha dikalungke di leher.,. tak kirain buat apa..
eeeeee... ternyata buat nutupin kerokane dia, ahhhahahaa (peace gaaaaaa....)
dulu pas kelas 7 pas ultahe dia, dia dikerjani didepan kelas lho.. suruh njoget,. ahahahah aneh...
Sebenere anake keren (seg, ojo ge-er) tapi nggak tau kenapa jadi berubah nggak keren,. (lhoo... piye tah??)
Waktu ujian juga dia duduk di depanku,. terus dia itu suka nge-game, kadang2 nyebelin, dll
yg paling nggak aku sukai dari dia itu,. pas dia sok tau banget masalah internet, kadang flash, ato dan lain sebagainyaa..
hisssssss,..
Ega Yafiarta,. begitulah namanyaa...


Nailul Fadloil (Ilul, Ucil)



*Ilul...*


Yang ini,.. hahhahaa aku jadi ketawa nek inget dia,. walah2,. banyak kenangan tentang dia lhoo,.. ehm,.. nggak enak ngebahasnya,..
iya nggak say,.. hahahaha Sayuur,.. hehehehehe
waktu kelas 7 aku pernah suka sama dia,. heh,.. pas kelas 7 lho ya... ki jujur ki aku,.. itu mungkin karna aku sering brangkat gasik bareng dia,..
sering crita2 bareng,.. aduuh,. whateverlah,.. itu dulu banget lho yaa... dia itu anake pinter matematika, pinter ngaji, pinter komputer juga,..
pinter flash,. ehm,. de el el...
hal yang masih aku inget tentang dia, pas kelas 7, waktu itu aku, reva, dia duduk di depan,.pas ulangan biologi manual... gara2 listrik mati,.
lha ketika bu yul sibuk menulis,. kita sibuk tirunan.. hehehehehehe piss buu..
trus, aku juga sempet jauhan sama dia,.. :( yaa,.. nggakk tau sih kenapa,.. tapi akhirnya bisa deket lagi... wah2,.. dia itu anake asyik, easygoing, lucu,
unik, dan kadang2 njengkelke,..
dia juga jadi anak asyuuuhe anggun lho,, hehehehe rak jelas,..aku dulu sering ngece dia,. cah cilik,. nggak tinggi2,.. and now??? aku minder di sebelahnya,
kok mendadak dia jadi tinggi yaa???? (wah payahhh... :()
Sekarang, aku kangen sama dia,. heheheheh (Jo Ge-er lho lul),. biasane temen2 pada manggil dia ucil,. aku suka senyumnya,.. dia juga pernah di gosipin
sama rista lhoo,. hehehehhee dia ini juga jago banget sama matematika, fisika,. wes ahli wes,. ahahhahahahahaaa
udah ahh bahas dianya,.. lain kali aja lagi...
pokoke miss u so much beb,. ahhahaha Bebek!!! ahahahhaa


Purbo Suseno (Seno)



Dia,.. satu hal yg masih aku ingat tentang dia,..
Makasih udah bilang "My Life is so KOLOT" thanks banget sen,.. ahahhahahahahahha,..
mungkin dia agak nyebelin dan ato apalah,. tapi dia baik kok,. dia juga suka sama Manchester United,. dia sayang banget sama LEA,. ahhahaha moga langgeng,.
dia itu ceking, duwur,. dan asyik,.
anaknya itu sering manggil aku mbak,. dia suka sama Linkin Park,. dia pernah pacaran sama pipin lho,. tpi skrg setia sama LEA,. dia itu anake lucu..
tapi satu hal yg nggak aku sukai ttg dia,. ketika aku mencoba membantu ngasih saran ke LEA sama dia,. dia malah marah2 sama aku,..
sampe dia bilang Hidupku KOLOT,. dan andai dia tau betapa sakitnya hatiku saaat itu,. aku nangis lho yaa,. aku cuma ingin ngebantu,. tapi kenapa
dia malah gitu,. :(,. tapi itulah dia,a. hahahha lupakan saja lah,. yg jelas,. itu akan jadi kenangan terindahku ttg dia,. ahhahahaha
jo nesu lho sen,.. (peace...)

Mengapa Kita Menangis?

Mengapa kita menangis???
Pernah ada yang bertanya, mengapa kita menangis? Karena Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam menganjurkan kita agar menangis. Menangislah karena Allah, sebab menangis karena Allah adalah perbuatan mulia. Bahkan Allah akan memberikan dua hal bagi orang yang menangis karena Allah.
Pertama, mendapatkan cinta Allah. Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam bersabda, ‘Tidak ada sesuatu yang lebih dicintai Allah karena takut kepada Allah selain dua tetesan dan dua bekas. Yakni tetesan air mata takut kepada Allah dan tetesan darah yang mengalir di jalan Allah. Ada dua bekas yakni bekas dari jihad di jalan Allah dan menunaikan salah satu yang Allah tetapkan.’ (HR. Tirmidzi).
Kedua, tidak akan dimasukkan ke dalam api neraka. Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam bersabda, ‘Dua mata yang tidak akan tersentuh api neraka, yakni mata yang menangis karena takut kepada Allah dan mata yang terjaga karena waspada di jalan Allah (HR. Tirmidzi).
KIta dengan segala kesibukan duniawi kita seringkali lupa diri sehingga sadar atau tidak kita melakukan dosa dan kesalahan yang menyebabkan Allah memberi kita berbagai macam ujian, cobaan dan musibah. Menangis karena Allah menjadi titik balik kesadaran kita menemukan diri sendiri. Kita menjadi manusia yang memiliki sebuah kesadaran diri bahwa dimanapun kita berada dan kapanpun, Allah senantiasa melihat apa yang kita kerjakan.
Jadi, menangislah karena Allah!

Not With Me





Not with me - Bondan Prakoso and Fade 2 Black


I'm walking up from my summers dreams again
try to thinking if you're alright
then I'm shattered by the shadows of your eyes
knowing you're still here by my side

*reff:
I can see you if you're not with me
I can say to my self if you're OKAY
I can feel you if you're not with me
I can reach you my self, you show me the way

life was never be so easy as it seems
'till you come and bring your love inside
no matter space and distance make it look so far
still I know you're still here by my side

back to *reff

Bondan:
yea..you've made me so alive ,you give the best for me..love and fantasy
yeah..and i never feel so lonely, coz you're always here with me..yeah..always here with me

back to *reff

I'm walking up from my summers dreams again
try to thinking if you're alright
then I'm shattered by the shadows of your eyes
knowing you're still here by my side


Lagu ini pas banget buat back songnya sahabatku yang lagi berusaha tegar and bangkit dari masalah cinta...
that's love...
penuh dengan tawa dan tangis... dunia remaja yang nggak lepas dari sesuatu hal yang sering kita sebut,. "CINTA"
dicintai dan mencintai,. mana yang akan kau pilih??? kalo aku aku ingin keduanya...#serakah..
cinta itu kadang datang seenaknya sendiri...dan juga suka pergi tiba - tiba.... #gakjelas...
Kala cintamu pergi.. jangan ditangisi sayang,.. karna percayalah.. Tuhan punya cara yg indah untuk menunjukan orang lain yang
lebih sayang kepada kita,.. dan mungkin bukan dia,..
Berusahalah tegar.. dan slalu ingat jalan terbaik dari Tuhan..