Tuesday, 24 February 2015

Review KOALA KUMAL - Raditya Dika

halo semua :D
postingan kali ini aku bakalan me-review buku hasil pinjeman kemarin dari om Tatag hehehe
walaupun cuma minjem, tapi aku juga punya harapan mau beli kok, sebenernya ini pertama kalinya aku baca buku karya Raditya Dika lho, kalo film sih udah pernah nonton yang Cinta Brontosaurus, terus Malem minggu miko ngikutin di youtube, kalau dari sosok penulisnya nih;
Raditya Dika menurut aku
Dia sosok yang kreatif banget, role mode buat orang orang yang mau terjun di dunia penulis, dari tulisannya itu dia orang yang percaya sama dirinya sendiri, nah itu bisa jadi kunci sebagai seorang penulis, harus percaya diri. Terus dia orang yang berani mengambil resiko, sempet ngikutin dari beberapa talkshow yang ada si radit ini, dia orang yang entah gimana aku kagum aja, dia ah speechless aku ngomongnya, ya memotivasi gitu, dia berani mengambil tantangan dan
menghadapi resiko. thats it!
Oke kembali ke bukunya,
Dari segi tampilan, ini kayaknya yang paling bagus, aku liat dari buku - bukunya yang berjejer di toko buku, ini yang paling lumayan enak di pandang mata covernya >.< tapi semuanya penuh khasnya masing masing sih, ada fotonya radit dimana mana >.<
nih penampakan bukunya

 



Isi
Ini isinya bikin aku nangis, padahal genre bukunya komedi, tapi ada bagian yang buat aku nangis banget sampe sesak nafas terus haus >.< dan bikin umbel meler :v
Tapi komposisinya pas sih, lebih kayak ngalir begitulah, di awal di prakatanya udah lucu bacanya, terus bab awal ngingetin aku sama masa kecil yang bahagia sehat sentosa, terus bertahap gitu sampe klimaks banget di satu bab yang isinya "patah hati terhebat" dari situ ke belakang, ngerasa di ajarin sesuatu berharga banget dari pengalamannya si Radit dan temennya :D
sebenernya malah nggak bisa nyeritain sendiri, yang jelas buat kalian yang habis patah hati atau bimbang bisa dapet pencerahan dari ini buku, beli aja ya, jangan pinjem kayak aku, kalo bisa aku beliin juga >.< nanti tak kasih alamatku :3
Banyak sekali pelajaran berharga yang ada di dalam bukunya itu,
Ini ada  beberapa cuplikan kalimat yang bakal nambah penasaran, hehe tak spoiler >.<

"Memandangi sesuatu yang dulu sangat diakrabinya dan sekarang tidak lagi dikenalinya" manusia berubah kan? ya seperti itu
"Kita akan selama-lamanya jadi orang yang lain, gara - gara satu patah hati kampret dalam hidup kita, kecuali ada mantra sihir harry potter yang bisa membuat kita lupa sama itu semua"
"Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandang dia terhadap cinta seumur hidupnya."


Itu beberapa cuplikan kata kata yang menurutku keren banget,
nah itu tadi adalah sekilas review yang telah aku tulis tentang koala kumal, kalau mau tau tentang raditya dika, bisa cek langsung di websitenya dia radityadika.com
sebagai tambahan dari aku nih quote anime sebagai penutup, dari anime Fullmetal Alchemist, ok sampai jumpa di review selanjutnya :D