Thursday 30 June 2011

Behind The Scene ThinkQuest International Competition 2011

Behind The Scene ThinkQuest International Competition 2011


Hm,… I still remember the way,..
We do it about 1 month i think,.  We don’t have much time to do it,
Pengorbanan besar dari setiap anggota, masing – masing kita punya rumah dan tinggal bersama orang tua, kecuali aku, karna aku anak kost,.. orang tua kita bingung, kenapa anaknya nggak pulang – pulang, sering keluyuran,.. hehehehhehee


Kita berenam adalah siswa kelas X TKJ 1 #itupaslagingerjaininternasioanalkompetisi2011
Aku, namaku iin indah istripah aku telah lama mengenal thinkquest, kalo pengen tau cerita – ceritanya buka postingan sebelumnya ya… aku sebagai team leader yang telah dulu terjun di dunia thinkquest, akupun mengajak ke lima temanku untuk masuk ke dalam duniaku, dunia penuh warna yang biasa aku sebut ThinkQuest. Aku sangat bersyukur kelima temanku mau ikut ke dunia yang benar2 menyiapkan siswa yang siap di abad 21… kami ber6 sehati menurutku, mereka adalah sahabat dan teman yang baik buatku,..
Temanku yang pertama aku tawari adalah Norma Handayani, yang satu ini adalah anak yang penuh inspirasi tanpa ada yang menyadari, … kita pernah ngerjain tanpa dia, tapi hasilnya ndak dapat apa2 hlo… #ojokepedeanhloyaa…


Anaknya asyik, unik, lucu, heboh, mboh opo neh ya,.. ketika kita lagi serius2 banget,banyolannya yang ngangenin itu tiba2 nyeplos dari mulutnya dan alhasil kita semua ketawa, … yang jelas nggak ada dia nggak rame,.. hm,.. masalah take sound dia jagonya.. heheheheheh #tengkyunorma.. J

Kemudian menuju yusti, si manis yang lemah lembut dan korewa gitooo,.. banyangke wae dia sering ngomong bahasa korea yang nggak kita mudengi,.. dan alhasil kita hanya cengar cengir sok mudeng,.. #wajahplengeh,,
Dia penuh ide2 yang segar.. hehhehee dan dia adalah anak yang loyal dan pekerja keras,. Sumpah ya pengorbanane dia tu bener2 tak acungi ke 20 jempolku,… hahhahahahhaa … dia sampe rela ngambil kartu perdana 3nya bapake, demi ThinkQuest hlo ya.. bilange jaga2 nek pulsa modeme entek… hehehheheehe  #gomaweo chingu…

Ada juga yang bersemangat banget, namanya Wusi….. dia rumahnya yang paling jauh di ujung kulon sana… #guyonwus…
Hobine moco,.. dan dia juga tipe pekerja keras juga hlo,.. nggak kalah sama yang lain, dia ikut berjuang dengan keras, sampe ditelpon ibuke berkali2… hihihihi #wedi nek anake tak pek kaliyaa…
Aku salut dengan dia,keberaniannya itu hlo,.. hehhehehehehehe yaaa over all dia telah melakukan Great Job I think,.. J

Ada Ayu, . . .  dia juga hebat hlo,.. di bela2in sampe ibunya ikut nemenin kita di tanggal deadline…. #terima kasih ibuknya Ayu… J
Dia banyak juga melakukan hal2 yang itu berpengaruh banget,. Salah satunya,.. seksi konsumsi bersama rinetta dan norma,. Tawar menawar es teh,.. sangar hlo ya… perjuangane juga wajib diacungi jempol…..terimaksiih ayuu,.. J

Yang terakhir Rinetta,… walau dibilang dia kurang perjuangan, tapi ndak selamanya begitu,.. dia juga ikut berjuang dengan kita,.. dia sama kayak kita,.. sama2 berjuang dengan penuh semangat dan yang jelas dia juga pejuang yang hebat,.,.. #terima kasih yaa..

Mereka berlima dan berenam bersamaku,.. berjuang keras kala itu,.. setiap hari pulang malam jam 10an,..  mungkin aku nggak akan bisa apa2 tanpa mereka,.. dan walaupun kita nggak jadi pemenang, tapi perjuangan itu membuat kita mengerti betapa pentingnya waktu, .. sedetik saja itu berharga,.. perjuangan itu membuatku merasakan arti persahaabatan,.., kalian sahabat sahabatku yang telah mendukungku dengan penuh semangat…  aku tanpa mereka bukanlah apa – apa… perjuangan itu membuatku menemukan keluarga baru di sini,.. hmmm,.. ya biasalah anak kos yang suka dirundung penyakit rindu dan kangen rumah.. hehhehee #curcol


Untuk sahabat sahabatku tercinta:
Norma, Yusti, Ayu, Wus, dan Rinetta,.. maafin aku jika gara2 aku nilai – nilai kalian menjadi turun… maafin aku jika kalian jadi dimarahin orang tua kalian,.. maafin aku jika kalian menjadi ikut susah gara2 aku,.. maafin aku teman2… untuk sekarang, ketika aku menawari kalian seperti yg pernah aku bilang,.. kalian boleh memilih, kalian boleh menerima, dan kalian boleh menolaknya,. Karena aku tidak butuh keterpaksaan,.. aku butuh sesuatu yang lahir ikhlas dari hati,.. mungkin selama ini aku telah benar2 merepotkan kalian,… aku mencoba mengenalkan duniaku ke kalian,.. dan kalian yang berhak memilih untuk tetap membantuku dengan ikhlas membuat semua orang nggak memandang sebelah mata ThinkQuest,.. tapi kalian bebas memilihnya,.. aku hargai setiap keputusan yang kalian ambil… karna bagiku apapun pilihan kalian,itu tidak ada merubah keyakinanku,.. sampai kapanpun kalian tetap sahabatku,… #terimakasih teman… J

Dan terimakasih banyak buat semua orang yang telah membantu kita, tapi maaf yaa ndak bisa jadi juara,… nanti 2012 kita janji kita nggak akan ngecewain kalian..
Terima kasih untuk my lovely boy friend (Love You Pooh…) maaf jadi ikut susah… L
Untuk Bagus dan Khakim yang dikala itu menemani kita sampe jam 3.. wow… tengyu guys..
Untuk mas Angga Amorieska, yang telah meminjamkan bukunya…
Untuk orang tua kita,.. yang senantiasa berdoa untuk kita semua,..
Untuk ibuknya Ayu,.. yang udah dengan baik hati menemani kita…
Untuk bapakku tersayang,.. yang rela malam2 nganterin aku ke rumahnya mas angga buat ngambil buku,..
Untuk bu Netty yang udah ngasih kepercayaan berharga untuk kita..
Untuk tata yang telah mau kita repotin buat nggambarin komik,…
Untuk mas angga dan temannya dan juga mas phocie,…. Yang benar2 membantu kita dalam urusan gambar,..
Untuk Mr.Eksa, Mr.Charna, Mbak Rani, Nanda, Bolang (Shinnya Ai), Mas Fajar, Google Translate, Kamus, yang telah membantu banget dalam translet mentranslet,.
Untuk mbak ganis, mas maskhur, mrs.helga dan mr.kurt, yang membantu dalam wawancara,..
Untuk pak karjo buat DVD karawitannya,..
Untuk DVD dari ayuu juga,.. makasii
Untuk mas dedi, our animator…
Untuk Awang dan MAs Vedto ,.. musisi musisi hebat kita…
Dan untuk semua orang yang benar2 berpengaruh buat kita…. Untuk keluarga besar kelas kita,.. X TKJ 1,. Sekarang XI TKJ1… hehehheheeh keluarga besar  SMKN 7 (STM Pembangunan) Semarang..
Untuk segalanyaaa…..

Terimakasih banyak,.. Tahun depan kita tidak akan mengecewakan kalian….  J


ini foto2 kita teman...














No comments:

Post a Comment