Thursday 30 June 2011

ThinkQuest : My Wonderful World

ThinkQuest : My Wonderful World





Hello guys,..
Actually i’ve a thousand story about “ThinkQuest”
My wonderful experience  when I join this site.
Aku mengenalnya dari seorang guru favoriteku. Namanya begitu simple dan sangat mudah untuk diingat. Mr.Sudar… seorang guru yang telah memperkenalkan thinkquest dengan segalanya yang ada di dalamnya. Beliau adalah guru saya sewaktu SMP dan hingga sekarang dan selamanya tetap akan menjadi guru saya. Hehehehee… 
Sering banget Thinkquest ngadain kompetisi hlo,.. dari yang tingkat provinsi daerah ke nasional dank e international.. hebat hlo yaa…
Awal mulanya aku masih bingung gimana cara kerja situs yang satu ini,tapi lama kelamaan aku jasi mengenal banyak teman dari berbagai negara melalui situs ini. Lewat situs ini pula Negara terjauhpun serasa dekat. Di situs ini tidak hanya  untuk orang2 yang pandai dalam ilmu pengetahuan hlo,.. jadi jangan beranggapan bahwa yang gabung disini hanya anak2 pintar.. semua anak yang sekolah dan ingin maju bisa bergabung disini hlo…
Disini juga mengajarkan kita untuk menjadi siswa yang kreatif,.. kita bisa bertukar pikiran, cerita, sharing, dan segalanya dengan teman2 dari berbagai sekolah di dunia… awalnya mungkin bagi kalian nggak menarik, tapi coba deh liat dalemnya dan liat manfaatnya,.. pasti habis itu kalian bakalan seneng banget… kayak aku ini.. #terlanjurcintagitu..
Tahun 2010 kemarin, alhamdulilah dalam ajang INDONESIA OF MY DREAM CONTEST USING THINKQUEST PROJECT yang diadain ThinkQuest tercinta perwakilan dari SMPku Tercinta,.. SMP N 2 DEMAK berhasil meloloskan 2 teamnya sebagai finalist di ajang berharga ini hlo…
Seneng sumpah…!!! Aku satu team sama faiq dan ama membuat project yang bertemakan korupsi dengan judul “SECERCAH MIMPI MELAWAN KORUPSI” banyak cerita seru tentang itu,.. alhamdulilah juga kita berhasil jadi juara 1 dalam topik korupsi teman – teman…sujud syukur nggak akan berhenti kami ucapkan… namun sayangnya team satunya belum beruntung,.. teamnya nanda, lina, cist,.. tapi ndak boleh sedih,.. pengalaman adalah guru paling berharga… dan kemenangan ini ndak hanya untuk kita kok, tapi untuk semua keluarga besar SMPN 2 Demak,..




Dan seolah tak mau meninggalkan dunia berharga itu, ketika aku masuk di sekolahan ini SMKN 7 SEMARANG aku mencoba mencari tau lagi ThinkQuest, … ternyata sekolahku ini awalnya emang udah gabung di ThinkQuest, namun akunnya ditutup karna lama nggak login dan nggak ada yang ngurusin,.. huhhuhuhu sediih.. L tapi nggak patah semangat nii,.. aku berusaha ngomong sama guru2ku disini buat ngidupin ThinkQuest lagi,.. dan setelah itu aku sms Bu Nurul, .. beliau yang membantu saya buat mengaktifkan lagi ThinkQuest,.. # yeyeye… Terimakasih Bu Nurul… J
Dan kemarin di ajang ThinkQuest International Competition 2011 aku ikutan lagi bersama sahabat2ku,.. dari XTKJ 1.. hehehehehe sekarang udah jadi XI TKJ1..
Bersama Ayu, Norma, Yusti, Ririn, dan Wus aku berjuang untuk melakukan yang terbaik,.. dengan judul “7 wonders of java” kita maju berperang,.. #hehehealay..
Setiap hari pulang malam jam 10an malam, dan kita jadi pesubmit terakhir kayake… berjuang bersama2,.. dan hari terakhir pulang sampe rumah jam 3 pagi.. wow.. perjuangan berat dan menantang dan menyenangkan,..
Disitulah aku juga menemukan sisi lain dari persahabatan,.. banyak banget pelajaran berharga yang bisa kita dapatin,.. walaupun akhirnya kita nggak jadi juara dan nggak ke san Francisco tapi  pengalaman dan pelajaran serta nasehat yang kita dapatin menjadi hal yang sangat berharga untuk menjadi yang lebih baik di tahun depan,.. Semoga ThinkQuest International Competition 2012 nanti di profil kita aka nada medali as 1st place,... Juara satu gitu… amin99x..


ThinkQuest memperkenalkanku dengan banyak orang dari berbagai dunia,.. ada sahabatku subhojit s (sam) dari india, ada sally dari Alexandria, ada muhammad dan yang lainnya yang terlalu banyak jika aku sebutkan namanya satu persatu.. terimakasih teman2…

Harapanku, anak2 SMKN 7 Semarang akan semakin banyak yang minat dan suka sama thinkquest…

Nb: buat kak genta, kak anom, dan kak ika,.. congrat ya… kalian hebat banget… jangan lupa oleh2nya.. J

No comments:

Post a Comment