Tuesday 19 November 2013

Medini ; sebuah tempat disebuah hati


You can go anywhere you wish cause I'll be there, wherever you are. 
(The Technicolor  Phase - Owl City)

Setiap tempat selalu punya cerita, setiap langkah selalu menuliskan jejak. Mungkin sebuah tempat akan berubah, tapi tidak dengan kenangannya.

Sebuah tempat dimana kamu hanya mampu bergeleng kepala. Mungkin, bagi sebagian orang itu sudah biasa, tapi tidak dengan saya. Atau lebih tepatnya saya begitu kagum dengan setiap langkah yang saya temui.
Ya begitulah Indonesia, setiap sudutnya menyimpan harta karun yang luar biasa indahnya.

Bagi saya traveling bukanlah sebuah tujuan, melainkan bagian dari hidup. Karena jika traveling hanya menjadi sebuah tujuan, maka ketika kita sampai pada tujuan tersebut kita hanya akan berhenti sampai ditempat itu saja. Traveling bukan hanya sebuah eksistensi, bukan juga sebuah gambar kita telah sampai di sana. Tapi tentang bagaimana hati kita tertinggal disuatu tempat yang membuat kita jatuh cinta dan ingin kembali mengulangnya. Sama halnya dengan musik, kita memahami maknanya yang membuat hati kita jatuh cinta dan ingin mendengarnya lagi.
Setiap langkah akan selalu bernada. Mengiringi petualangan ke sebuah tempat yang akan selalu membuat saya jatuh cinta.Ini tentang sebuah cerita, sebuah tempat yang kenangannya selalu tertinggal dihati saya. Sebuah jalan menuju puncak Ungaran. Sebuah hamparan hijau pucuk harapan. Ya! Kebun teh! Sudah terlalu biasakah untuk anda? Mungkin anda perlu mencobanya. Berjalan menyusuri hamparan teh berwarna hijau bisa membuat otak kita merasa kebih santai. Tempat ini berada di kaki gunung Ungaran. Kebun teh medini, sebuah bukti nyata bahwa Indonesia begitu kaya. Melakukan soft trekking dengan berjalan menjelajahi hamparan hijau kebun teh dengan diiringi lantunan musik milik owl city atau ingin mencoba menikmati sensasi berada di atas puncak fantasinya gunung Ungaran?  Semua kembali kepada bagaimana hati anda jatuh cinta pada tempat yang anda kunjungi.

(Kebun Teh Medini)

Kebun teh yang berada di kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini menjadi tempat favorite bagi para pendaki gunung yang selalu membiarkan hati mereka tertinggal bersama udara sejuknya. Berada di ketinggian 1.500 di atas permukaan air laut tidak menyurutkan nyali mereka lho. Jika aktifitas padat anda mengganggu pikiran, silahkan mencoba mengunjungi tempat ini dan biarkan hati anda tertinggal di sana. Karena saya yakin anda akan kembali lagi untuk mengulangnya. Mengulang jatuh cinta dengan keindahan alamnya dan suasana sejuknya. Tidak ada salahnya anda mencoba soft trekking terlebih dahulu sebelum menjajal medan trekking sesungguhnya. Tapi jika anda ingin sekali mengagumi puncak fantasi Ungaran, silahkan anda segera menuju kesana. Untuk membiarkan rasa kagum anda berkembang dengan hebatnya. Melihat hamparan indah kebun teh, kerlap – kerlip lampu kota Semarang, atau hanya ingin membiarkan jiwa anda menjelajah alam bersama dengan kenangan – kenangannya yang akan selalu tersimpan dihati anda. Setiap tempat punya cerita, setiap kenangan selalu tercipta indah didalam dada, dan sebuah perjalanan yang membuat anda jatuh cinta akan selalu menjadi saat paling berharga dalam hidup anda.


(Mengagumi teh medini)

Prepare your self guys!! Siapkan perlengkapan kalian, jangan lupakan headset dan playlist penuh warnanya. Rasakan sensasinya, saat alam, musik, dan hati menyatukan jiwa anda! Happy traveling!


 (Kebun Teh Medini dari atas puncak Ungaran)



Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti Blog Competition #PulangNegri Valadoo

12 comments:

  1. Keknya enak kali ya , sendirian di situ liatin pemandangan dari suatu gubuk, dengan suasana mendung atau hujan , sambil memikirkan apa yang telah dilakukan sampai saat ini , apa yang masih kurang , apa yang perlu diperbaiki (intinya melamun wkwk) sambil minum teh anget. Atau hujan"an sendirian sambil tiduran gitu di kebun teh-nya wkwk. Tapi yo mbuh nek kecokot ulo opo kesamber bledek wkwk . Anyway keren (y) =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengagumi bagaimana pohon teh berdiri dan bagaimana dia bisa hidup tanpa harus berpasangan *ups

      Delete
    2. Yep , tanaman itu keren , mereka bisa hidup tanpa harus berpasangan , Sihir gw jadi tanaman dong ( /w\)

      Delete
    3. aku jadikan kamu tanaman clingclingcling, hmm tanaman apa yg bentuknya kek kamu? o_O

      Delete
  2. cah kuis, btw itu yg moto pak ojek atau pak angkot? atau pak tatag? :o god knows

    ReplyDelete
  3. hiraukan siapa yang memotonya, lihat saja objek gambarnya, youknowlah

    ReplyDelete